Minggu, 25 Januari 2015

.::Telat Menstruasi, tapi Test Pack Negatif?::.

.::Telat Menstruasi, tapi Test Pack Negatif?::.





Seorang wanita yang telah menikah pastinya sangat mendambakan untuk dapat diberi keturunan. Pada awal pernikahan mungkin tak ada masalah ketika tak kunjung hamil, tapi setelah lewat 6 bulan, 1 tahun atau bahkan lebih dari 2 tahun tak kunjung hamil biasanya pasangan suami istri sudah mulai panik sehingga melakukan berbagai upaya baik secara medis maupun tradisional demi untuk mendapatkan momongan.

Berbagai masalah seputar sistem reproduksi yang dikeluhkan pasangan suami dan istri yang telah menikah biasanya adalah seputar tanda dan gejala kehamilan. Salah satu tanda yang paling mudah untuk deteksi kehamilan adalah adanya keterlambatan haid/menstruasi. Nah bagi wanita yang telah menikah, saat datangnya terlambat haid biasanya hati sudah berbunga-bunga, namun faktanya tak semua keterlambatan haid itu disebabkan oleh karena kehamilan ada beberapa kondisi yang akan berakibat haid menjadi tidak teratur (telat atau lebih cepat).

Banyak wanita yang merasakan tanda-tanda hamil seperti telat menstruasi, payudara mengencang, mudah lelah, nyeri pada pinggang dan nyeri perut bagian bawah, namun nyatanya setelah dilakukan tes pack (tes kehamilan) ternyata hasilnya negatif. Walaupun test pack di awal kehamilan bisa saja negatif karena rendahnya kadar hormon HCG, sehingga pemeriksaan menjadi tidak akurat. Namun kenyataannya juga memang banyak kondisi yang menyebabkan keterlambatan haid, tetapi faktanya justru tidak ada kaitannya dengan kehamilan, sehingga perlunya pemeriksaan pada dokter kandungan untuk memastikan ada tidaknya kehamilan.

Berikut ini adalah kondisi yang menyebabkan keterlambatan haid pada seorang wanita yang sudah menikah :
1. Stress / Banyak pikiran

Stres dapat mempengaruhi banyak hal dalam hidup kita, termasuk periode menstruasi wanita . Stress dapat menurunkan jumlah hormon (GnRH), yang menyebabkan kita tidak berovulasi atau menstruasi .

2. Menyusui
Seorang Ibu menyusui sering mengalami periode terlambat haid, atau tidak ada periode sama sekali. Hal ini disebabkan tingginya kadar prolaktin dalam tubuh mereka. Prolaktin dapat menekan hormon yang berhubungan dengan siklus menstruasi Anda. Sehingga menyusu seringkali digolongkan sebagai kontrasepsi alamiah.

3. *Jetlag
Jika Anda sedang melakukan perjalanan jauh (keluar negeri) dan anda mengalami jetlag, hal itu juga dapat mempengaruhi keterlambatan haid. Ketika Anda melakukan perjalanan lebih dari zona waktu yang berbeda dalam waktu singkat, maka irama tubuh menjadi terganggu, hal ini menyebabkan menstruasi menjadi kacau selama beberapa hari. Sehingga Tubuh harus menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru.

4. Konsumsi Obat
Ada sejumlah obat yang dapat menyebabkan menstruasi terlambat. Pil KB maupun implan, atau obat-obatan hormonal dapat menyebabkan Anda mengalami keterlambatan haid. obotan-obatan dari jenis dan golongan lain seperti Antidepresan , obat tiroid , obat kemoterapi , dan antipsikotik juga dapat menyebabkan menstruasi terlambat atau ketidakteraturan menstruasi.

5. Sindrom Pre-Menopause dan Meenopause
Pre - menopause adalah periode waktu transisi dari usia reproduktif menjadi usia non - reproduktif . Pada kondisi jelang berhentinya siklus menstruasi normal ini, seseorang wanita masih tetap mungkin untuk hamil karena masih subur. Walaupun siklus menstruasinya sering mengalami keterlambatan. Lain halnya dengan kondisi Menopause, dimana seorang wanita telah berhenti total untuk terjadinya ovulasi atau menstruasi .

6. Penyakit Tiroid

Wanita yang memiliki masalah tiroid dapat mengalami gangguan menstruasi . Mereka dapat mengalami periode terlambat, atau bahkan tidak ada haid sama sekali. Wanita dengan hipertiroidisme (tiroid terlalu aktif) dapat memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur (sering terlambat). Sebalinya wanita dengan hypothyroidism (tiroid kurang aktif) dapat memiliki siklus menstruasi yang lebih sering.

7. Olahraga Berat dan Diet Ketat
Seseorang wanita yang sering melakukan olahraga berat, sistem reproduksinya dapat mengalami stress sehingga akan menggangu siklus menstruasi dan kesuburan. Untuk mengatasinya cukup lakukanlah olahraga ringan (30 menit sehari) untuk menjaga menstruasi Anda tetap teratur dan sehat. Selain itu diet makanan terlalu ketat justru akan membuat tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk siklus menstruasi yang sehat. Minimnya asupan gizi dapat menunda siklus menstruasi. Selain itu Minum terlalu banyak kafein dan alkohol ayai Memili badan tak ideal (gemuk dan kurus) juga dapat mempengaruhi siklus menstruasi kita.

8. Kelainan Alat dan Sistem Reproduksi

Terkadang alasan fisik juga dapat menyebabkan keterlambatan haid anda. Wanita yang menderita polip, kista, dan endometriosis akan dapat mengalami keterlambatan haid. Sehingga kondisi semacam ini harus serius untuk ditanggulangi.

Dari berbagai kondisi gangguan siklus menstruasi diatas lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya? Ketika telah dipastikan anda hamil, maka segera menghubungi dokter / bidan untuk membuat janji pemeriksaan awal kehamilan. Hal ini penting untuk memastikan kondisi ibu dan bayi sehat, dan langkah-langkah yang harus dipersiapkan selama kehamilan.

Namun Jika Anda telah mengambil tes kehamilan dan hasilnya negatif . Sebaiknya jangan terburu kecewa, tunggulah seminggu lagi dan lakukan tes ulang. Jika tes kedua masih tetap negatif atau maka ada baiknya anda hubungi dokter kandungan untuk dilakukan USG dan pemeriksaan lainnya.

*Jet lag adalah sebuah gangguan sementara yang menyebabkan kelelahan, insomnia, dan gejala lain akibat dari perjalanan udara melintasi zona waktu yang cepat. Gejala lain jet lag meliputi kecemasan, sembelit, diare, kebingungan, dehidrasi, sakit kepala, lekas marah, mual, berkeringat, masalah koordinasi, dan bahkan kehilangan memori. Beberapa individu dapat melaporkan gejala tambahan, seperti detak jantung abonormal dan peningkatan kerentanan terhadap penyakit.

__________________________________________________
Semoga bermanfaat ya, Bunda..
__________________________________________________
Bunda sudah lama menikah tapi belum hamil?
Coba Promil dengan JAMU SUBUR KANDUNGAN (Untuk Istri) & KAPSUL SUBUR (Untuk Suami)..
salah satu khasiat Jamu Subur Kandungan bisa merangsang pematangan sel telur Agar mudah Dibuahi, dan berukuran besar-besar





Jamu subur kandungan ibu tjipto agar cepat hamil, rahasia buat yang ingin hamil, menyuburkan kandungan, pelancar haid, penjual murah terpercaya, terpantau hamil, konsultasi kehamilan gratis, perhitungan masa subur dan jadwal untuk berhubungan suami istri, jamu ini herbal agar cepat hamil, mengobati kista secara alami, mengobati miom, mengobati Polip, mengobati saluran tuba tersumbat non patent, menguatkan kandungan, dan jamu ini terbukti herbal alami mempercepat kehamilan, serta melancarkan siklus haid, mengeluarkan kotoran saat haid, mengatasi sakit pada saat haid, (jamu subur kandungan ibu tjipto tegal) resep rahasia kehamilan tradisional jawa, Punya kista bisa hamil, penderita Endometriosis agar cepat hamil, penyumbatan bisa hamil, bertahun-tahun nikah agar cepat hamil, punya polip bisa hamil, punya miom bisa hamil.

Alhamdulillah, sudah Banyak PROGRAM HAMIL yang berhasil dengan Jamu dan Kapsul subur Asli dari kami...
Fast Respons: 085659038323, pin:2BC3A526 untuk info ongkos kirim dan pemesanan yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar